Wednesday, March 16, 2016

Bandung Akan Miliki Waduk Bawah Tanah



Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tak henti-hentinya menata Kota Bandung. Kali ini pria yang sering disapa Emil ini memiliki rencana untuk mengatasi banjir di gedebage dan bandung timur.

desain waduk bawah tanah di Gedebage

Dikutip dari laman facebooknya, Emil mempublikasikan desain waduk bawah tanah atau reservoir underground yang akan dibangunnya. Tidak hanya satu, ridwan kamil akan membangun 3 waduk bawah tahah.

Warga Bandung, bulan ini sedang proses lelang pembangunan 3 reservoir underground raksasa untuk atasi banjir gedebage dan sebagian bandung timur. jika lancar bulan Mei konstruksi bisa dimulai. doakan semua proses ini lancar. hatur nuhun.

Dalam status facebooknya, Selasa (15/03), Ridwan Kamil mengungkapkan, proyek ini masih dalam proses lelang. Jika proses lelang berjalan lancar, Mei ini konstruksi akan dimulai.

Konsep waduk bawah tanah ini sudah diterapkan di beberapa kota seperti London (Inggris) dan Istanbul (Turki) untuk mengatasi banjir. Menurut penelusuran kami, waduk bawah ini merupakan yang pertama di Indonesia. 

0 comments: